Translate

Monday 20 April 2015

Layanan Youtube akan segera berbayar?

Gamestop-hours.blogspot.com | Bagi Anda yang gemar menonton video secara gratis di Youtube, mungkin akan segera kecewa. Pasalnya Youtube berencana membuat situs mereka berbayar.
 
Kabar tersebut disampaikan bertepatan pada ulang tahun ke-10 situs video online tersebut. Meski tidak semua layanan Youtube akan diubah menjadi berbayar, beberapa channel diprediksi hanya dapat ditonton apabila menjadi anggota.
Youtube berencana membuat layanan khusus bagi para anggota yang membayar biaya bulanan. Layanan yang diprediksi akan mirip dengan Youtube Music Key tersebut akan memberi fasilitas streaming video tanpa iklan.
Diperkirakan video yang hanya bisa ditonton melalui layanan tersebut adalah video-video yang diunggah oleh para vlogger (video-blogger) dan bintang-bintang yang diproduksi Youtube. Kemungkinan juga video tersebut akan tetap bisa dilihar para user biasa, namun dengan berbagai tampilan iklan. Ketatnya persaingan dengan berbagai situs yang memberi layanan video-sharing menjadi penyebab dimunculkannya kebijakan tersebut. Situs seperti Hulu, Facebook, Twitter, dan Snapchat telah menjadi pesaing Youtube dalam hal video-sharing. Pada 2014 lalu Facebook mencatat ada total 3 miliar view pada video yang dibagikan di media sosial tersebut. Twitter sendiri baru-baru ini juga meluncurkan layanan berbagi video. 
Youtube dikabarkan mulai kesulitan menuai keuntungan dari iklan. Sejak diakuisisi oleh Google, Youtube dianggap semakin kesulitan memperoleh pemasukan. Layanan keanggotaan berbayar tersebut diharapkan bisa menaikkan pendapatan mereka dan menguasai persaingan. | The Independence

+1